Download ISO Windows 10 April 2018 Update dari Server Microsoft

download iso windows 10 april 2018 update – Pada bulan April 2018 Microsoft secara resmi merilis versi Windows 10 terbaru yang dikenal dengan nama Windows 10 April 2018 Update. Sebenarnya sejak awal pengembangan, versi Windows 10 Redstone 4 ini dikenal dengan nama Windows 10 Spring Creators Update. Hingga pada akhirnya secara resmi dinamai Windows 10 April 2018 Update saat final rilis bulan April kemarin.

Untuk dapat menggunakan Windows 10 April 2018 Update, anda bisa langsung melakukan upgrade dari Windows 10 Fall Creators Update atau melakukan clean install. Maka dari itu anda tentu saja membutuhkan sebuah file ISO Windows 10 April 2018 Update. File ISO Windows 10 terbaru tersebut bisa anda gunakan untuk clean install atau melakukan upgrade menggunakan file iso.

ISO Windows 10 April 2018 Update merupakan sebuah file yang berisi kumpulan file yang dapat digunakan untuk install Windows 10 April 2018 Update yang disebut juga Windows 10 Spring Creators Update. Saat perilisan, ISO Windows 10 April 2018 Update bisa langsung anda dapatkan dengan mengunduhnya dari internet. Salah satu pilihan yang bisa anda gunakan adalah mendownload Windows 10 April 2018 Update langsung dari server Microsoft.

Kelebihan ketika anda mendownload file ISO Windows 10 April 2018 Update langsung dari server Microsoft adalah karena file iso tersebut tentu saja selalu up to date. Selain itu, kemungkinan adanya malware pada file ISO yang anda download bisa dipastikan tidak ada.

Download ISO Windows 10 April 2018 Update dari Server Microsoft

Anda bisa mendapatkan ISO Windows 10 April Update 2018 dengan cara mengunduhnya langsung dari server Microsoft. Untuk melakukannya ada beberapa cara yang bisa anda gunakan. Misalnya saja anda bisa mendownloadnya langsung melalui website resmi Microsoft. Cara lainnya yang bisa anda gunakan adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

1. Download ISO Windows 10 April 2018 Update via Website Resmi Microsoft

Pada situs resmi Microsoft sebenarnya anda bisa mendapatkan Windows 10 April 2018 Update. Hanya saja hal ini tidak dapat dilakukan secara serta merta dan terdapat beberapa konfigurasi yang perlu dilakukan terlebih dahulu.

Jika anda mengakses situs resmi Microsoft menggunakan OS Windows, maka pada halaman yang tampil tidak akan terdapat link download Windows 10 April 2018 Update. Agar halaman dan link download Windows 10 April 2018 Update tersebut bisa muncul, maka halaman tersebut harus diakses dari OS non Windows seperti Linux, Mac, Android, dll.

Anda tidak perlu menginstall OS lain agar dapat mengakses halaman download tersebut, yang perlu dilakukan hanyalah bagaimana caranya agar browser yang digunakan seolah-olah terpasang pada OS lain seperti MacOS, linux, dll.

Jika anda menggunakan Google Chrome, maka anda bisa membuat browser anda seolah-olah digunakan pada OS non Windows untuk mengakses halaman download Windows 10 April 2018 Update tersebut. Anda bisa memanfaatkan ekstensi User Agent Swircher yang terdapat pada Google Chrome. Bagaimana memanfaatkan ekstensi ini untuk mendownload ISO Windows 10 terbaru ini langsung dari server Microsoft? silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Diasumsikan bahwa pada PC/laptop anda telah terinstall Google Chrome. Kemudian install ekstensi User Agent Switcher pada Google Chrome karena ekstensi ini tidak terpasang secara default.

Silahkan buka Google Chrome dan pergi ke halaman ekstensi, kemudian pada bagian pencarian silahan cari ekstensi user agent switceh. Setelah itu pasang ekstensi tersebut pada Google Chrome dengan cara klik + ADD TO CHROME.

 

Ubah user agent Google Chrome dari Windows menjadi OS lain. Caranya adalah klik pada ekstensi User Agent Switcher pada bagian pojok kanan atas kemudian pilih OS lain, misalnya Android.

 

Jika user agent browser telah berubah, maka silahkan masuk ke halaman download ISO Windows 10 April 2018 Update.

 

Pada halaman tersebut silahkan pilih Windows 10 April 2018 Update pada bagian select edition. Kemudian klik Confirm.

 

Pada bagian select the product lenguage, silahkan pilih English karena bahasa Indonesia belum tersedia. Kemudian klik Confirm.

 

Link download akan ditampilkan, silahkan klik link tersebut sesuai arsitektur yang anda inginkan, baik Windows 10 April 2018 Update 64-bit maupun 32-bit. Perlu diketahui bahwa link tersebut hanya berlaku 24 jam.

 

2. Download ISO Windows 10 April 2018 Update menggunakan Windows ISO Downloader

Cara kedua yang bisa digunakan untuk download ISO Windows 10 April 2018 Update langsung dari server Microsoft adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan adalah Windows ISO Downloader. Bagaimana cara download ISO Windows 10 April 2018 Update menggunakan Windows ISO Downloader? silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Agar dapat menggunakan aplikasi ini, maka terlebih dahulu anda harus download aplikasi windows iso downloader.

Buka Windows iso downloader yang sudah anda download. Kemudian pada jendela aplikasi tersebut silahkan klik Windows 10 pada panel kanan.

 

Pada panel kiri, silahkan pilih salah satu edisi Windows 10 dari Windows 10 April 2018 Update pada bagian select edition. Anda bisa memilih edisi Windows 10 Home/Pro, Education, dll. Kemudian klik Confirm.

 

Pada bagian select the product lenguage, silahkan pilih English. Kemudian klik Confirm.

 

Link download akan ditampilkan, silahkan klik link download tersebut sesuai arsitektur yang anda inginkan, baik Windows 10 April 2018 Update 64-bit maupun 32-bit. Selain itu anda juga bisa copy link tersebut dengan cara klik copy link for 64 bit untuk copy link download Windows 10 April 2018 Update arsitektur 64 bit dan begitu juga untuk artitektur 32 bit.

 

Perlu diketahui bahwa aplikasi Windows ISO Downloader ini bisa juga digunakan untuk download ISO Windows 7, Windows 8, atau Windows 10 versi lainnya, serta semua versi Microsoft Office. Semua file ISO tersebut langsung dari server Microsoft.

Itulah cara download File ISO Windows 10 April 2018 Update langsung dari server Microsoft. ISO Windows 10 Redstone 4 ini bisa anda gunakan untuk melakukan upgrade dari Windows 10 Fall Creators Update ke Windows 10 April 2018 Update. Selain itu anda juga bisa menggunakannya untuk melakukan clean install Windows 10 April 2018 Update.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *