Cara Mengatasi Bootloop Sony Xperia Z1 Compact Docomo (SO-02F) - OppoFanClub

Cara Mengatasi Bootloop Sony Xperia Z1 Compact Docomo (SO-02F)

Cara Mengatasi Bootloop Sony Xperia Z1 – mungkin dari kita sudah mengetahu apa itu Bootloop. Bootloop adalah Apabila perangkat android mengalami gagal booting yang di sebabkan oleh kerusakan pada bagian System Operasi, Tapi Bootloop juga bisa terjadi oleh aplikasi yang di instal.

Masalahyang sering apabila android Bootloop ialah  Android akan booting berkali-kali namun tak dapat masuk ke halaman home screen, Perihal ini menandakan Smartphone tersebut telah FIks Bootloop, serta adanya juga yang merasakan sistem booting yang lumayan lama, tapi masih dapat masuk home screen, Perihal ini menandakan telah terkandung problem terhadap System Operasi Smartphone android tersebut.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan share pengalaman pribadi saya tentang Cara Mengatasi Bootloop Sony Xperia Z1 Compact Docomo (SO-02F) .

Cara Mengatasi Bootloop Sony Xperia Z1 Compact Docomo (SO-02F)

Bahan mengatasi Bootloop Sony Xperia Z1 Compact Docomo (SO-02F) dengan instal ulang (Flashing)

  1. Flashtool -> Link
  2. Firmware Sony Xperia Z1 Compact Docomo (SO-02F) (5.1.1) Global ROM -> Link
  3. Firmware Sony Xperia Z1 Compact Docomo (SO-02F) (5.0.2) Global ROM -> Link
  4. Firmware Sony Xperia Z1 Compact Docomo (SO-02F) (4.4.4) Global ROM -> Link
  5. Firmware Sony Xperia Z1 Compact Docomo (SO-02F) (14.3.B.0.362) Docomo ROM -> Link
  6. Kabel USB
  7. Baterai di atas 70%
  8. PC/Laptop

Silahkan kamu pilih salah satu dari firmware di atas yang ingin kamu gunakan, kalau mau upgrade ya kamu tinggal pilih aja firmware yang paling baru, kalau mau melakukan downgrade silahkan pilih firmware yang versi lama.

Cara mengatasi Bootloop Sony Xperia Z1

#1. Instal flashtool.

#2. Instal driver flashtool yang ada di Local Disk C / Flashtool / driver.

#3. Buka flashtool yang telah kamu instal.

#4. Buat satu folder dengan nama “firmware” (simpan di tempat yang gampang kamu cari) lalu pindahkan file firmware yang sudah kamu download tadi ke dalam folder tersebut.

#5. Balik lagi ke flashtool klik tanda “petir” di pojok kanan flashtool kamu lalu pilih “flash mode”

#6. Disini kamu akan menemukan tampilan seperti gambar di bawah ini, klik kolom “no.1” lalu cari dimana kamu meletakkan folder yang kamu buat tadi, jika sudah maka akan muncul tipe smartphone yang akan kamu instal, silahkan kamu klik di nama Smartphone tersebut hingga muncul nomor firmware nya, lihat kolom “no.2” jika sudah maka akan muncul menu-menu seperti kolom “no.3” jika ingin menghapus data silahkan cek lis “USERDATA”

#7. Jika semua sudah sesuai dengan gambar di atas silahkan kamu klik tombol “Flash”

#8. Matikan Sony Xperia Z1 Compact Docomo (SO-02F), lalu tunggu hingga muncul tampilan seperti gambar di bawah ini silahkan hubungkan Sony Xperia Z1 Compact Docomo (SO-02F) ke PC dalam keadaan mati sambil menekan tombol “volume down/bawah” jika muncul lampu berwarna hijau maka kamu berhasil masuk ke flash mode dan proses instalasi akan berjalan. Jika ada muncul peringatan silahkan pilih “yes”

#9. Saat proses instalali maka akan muncul bar berwarna “hijau” di flashtool tunggu hingga bar tersebut penuh dan terdapat pembeitahuan “flashing finished”

#10. Silahkan cabut Sony Xperia Z1 Compact Docomo (SO-02F) kamu dari PC dan hidupkan.

#11. Selesai.

Apabila terjadi masalah dalam melakukan flash setelah mengikuti cara cara di atas silahkan bertanya di kolom komentar ya

Nah demikianlah yang bisa saya share tentang Cara Mengatasi Bootloop Sony Xperia Z1 Compact Docomo (SO-02F). semoga bisa bermanfaat dan membantu teman teman semua ya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *