Cara mengaktifkan dan Menggunakan Android Device Manager

Find My Device adalah aplikasi Anti Maling yang di keluarkan oleh Google yang akan melindungi smartphone Android dari pencurian dan kehilangan. dengan aplikasi Android Device Manager kita bisa mengetahui lokasi android kita yang hilang serta bisa melakukan penghapusan data data di android kita.

Saat ini Android Device Manager telah berganti nama menjadi Find My Device, untuk smartphone terbaru biasanya sudah terinstall/dibekali dengan aplikasi tersebut oleh Google.

Cara mengaktifkan dan Menggunakan Android Device Manager

1. Untuk yang belum punya silakan install aplikasi Android Device Manger/Find My Device terlebih dahulu.

Download Android Device Manger/Find My Device

2. Selanjutnya masuk ke Pengaturan → Pengaturan Google → Keamanan → Temukan Perangkat Saya. Lalu Aktifkan.

3. Selanjutnya buka situs Google Find My Device di android.com/find atau google.com/android/devicemanager menggunakan browser dengan perangkat yang berbeda misal melalui laptop atau smartphone teman.

 

Play Sound berfungsi untuk mengetahui apabila smartphone kita hilang dan masih berada di sekeliling kita nanti dengan fitur ini nanti akan berbunyi sendiri.

Lock sesuai dengan namanya fitur ini berfungsi untuk mengunci smarphone kita agar tidak bisa di gunakan

Erase fitur ini untuk menghapus seluruh data yang ada di smartphone kita

Penting! Menu ERASE adalah alternatif  terakhir, ERASE digunakan jika memang benar-benar tidak ada harapan smartphone kamu tidak dapat ditemukan kembali.

Nah demikian cara Cara mengaktifkan dan Menggunakan Android Device Manager semoga bisa membatu teman teman semuanya ya. apabila masih ada yang binggung silahkan bertanya di kolom komentar ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *